Rabu, 08 Juni 2011

Wahdah Banggai Buka “KBIT DAN SDIT”

Dalam menyambut Tahun Ajaran Baru 2011-2012, maka tahun ini Departemen Pendidikan DPC Wahdah Islamiyah Banggai akan membuka pendaftaran penerimaan murid baru angkatan pertama tingkat KBIT dan SDIT yang bertempat di Kelurahan Tanjung Tuwis Km.8.
Menurut Yulianto Labarani, S.Pd selaku Ketua Departemen Pendidikan DPC WI Banggai keberadaan Kelompok Bermain Islam Terpadu (KBIT) dan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) di Indonesia sekarang ini mulai diminati masyarakat,karena dalam proses belajar mengajarnya telah menerapkan pendidikan Islam yang terpadu di dalam sistem pengajarannya, artinya bagi siswa KBIT maupun SDIT mereka sudah diajari dengan pengetahuan umum sekaligus ajaran Islam dalam keseharian, mulai dari perilaku sampai pada fikrah dan pengamalan atau penerapan langsung ajaran Islam.
Ia mengatakan penyelenggaraan sekolah islami bagi anak-anak selain untuk menyikapi permintaan masyarakat akan sekolah dasar yang unggul dan berkualitas, juga untuk menyikapi pengaruh globalisasi dan pesatnya kemajuan IPTEK terhadap perkembangan anak.
“Karena ini merupakan penerimaan perdana, maka dalam Proses pembelajaran di KBIT dan SDIT senantiasa akan mengalami perbaikan yang berkesinambungan, baik pengembangan sumber daya insaninya (guru), maupun sumber belajarnya hingga pembelajaran bermakna dapat dicapai dengan baik. Dengan demikian murid mendapatkan pengalaman belajar yang penuh makna yang pada gilirannya dapat segera mewujudkan harapan yang dicita-citakan.” tambahnya.
Menurut Yulianto “Pendaftaran murid baru telah dibuka sejak tanggal 25 Mei-30 Juni 2011, dan Alhamdulillah hingga saat ini sudah hampir 30 calon murid yang bersedia untuk dididik secara islami di KBIT dan SDIT Ar-Rayyan Luwuk,”(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...