Senin, 25 Juli 2011

FAI Sebagai Wahana Edukasi


Asosiasi Penerbit Mushaf Al-Qur’an Indonesia (APQI) menggelar pameran Al-Qur’an terbesar dan terlengkap se-Indonesia untuk yang pertama kalinya. Bertempat di Gedung Bayt Al-Qur’an, kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, festival ini dihelat pada 22-30 Juli 2011.
Festival Al-Qur’an Indonesia (FAI) telah dibuka oleh Ketua APQI, Ali Mahdami Jumat (22/7) siang. Sebenarnya Menteri Agama RI, Suryadharma Ali dijadwalkan membuka acara ini, namun Menag berhalangan hadir.

Festival ini diikuti puluhan penerbit mushaf Al-Qur’an yang memajang berbagai macam produk Mushaf Al-Qur’an. Selain itu ada juga beberapa stand penerbit buku dan majalah Islam, termasuk di antaranya beberapa media partner FAI.

Ketua panitia penyelenggara, Muhammad Asrori mengatakan bahwa FAI ini diarahkan sebagai wahana pendidikan sekaligus wisata religi bagi para pelajar. Panitia pun mengundang sejumlah sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah di Jakarta dan sekitarnya.

"Ini merupakan kiat kami untuk mengenalkan Al-Qur’an sejak dini kepada anak-anak, pelajar atau para generasi muda Muslim," ujarnya dikutip dari laman Republika.co.id.

Dirangkai pada pembukaan siang tadi, pencanangan Gerakan Nasional Cinta Al-Qur’an (Genta Al-Qur’an) ditandai dengan pemukulan genderang oleh Ali Mahdami.*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...