Kamis, 07 Februari 2013

Ayah Bilang Jangan Bicara Dengan Orang Asing!

Muslimahzone.com – Orangtua adalah sosok tauladan bagi anak. Perkataan dan perbuatan orangtua akan terekam dalam otak anak. Baik kata-kata baik seperti nasehat, atau kata-kata buruk seperti cacian. Begitulah anak yang merekam semua tindak tanduk orang-orang di sekitarnya, terutama orangtua.Ada kejadian unik di Abu Dhabi. Cerita seorang gadis kecil dengan seorang putra mahkota.

Belum lama ini, muncul berita yang dilansir Emirates247, tentang pertemuan seorang putra mahkota Abu Dhabi Jenderal Sheikh Muhammad bin Zayed al Nahyan bersama asistennya dengan seorang gadis kecil yang manis.

Kala itu, Sheikh Muhammad bin Zayed sedang melakukan perjalanan di Abu Dhabi menggunakan mobil. Di satu jalan, ia melihat seorang gadis kecil sedang duduk di trotoar jalan di luar sebuah sekolah. Seolah-olah ia anak yang hilang karena terlihat sedang menangis.

Kemudian putra mahkota itu berhenti dan memakirkan mobilnya bersama asistennya. Dihampirilah gadis kecil itu. Menanyakan apakah ia hilang?

Gadis kecil yang masih sangat polos itu menjawab dengan mengatakan bahwa ayahnya akan menjemputnya dan ia sedang menunggu ayahnya.

Sheikh Muhammad bin Zayed menawarkan untuk mengantarnya ke rumahnya.

“Ayah bilang jangan bicara dengan orang asing!”

Gadis kecil yang manis itu menjawab bahwa ia tidak bisa menerima tawaran Putra Mahkota Abu Dhabi ini untuk mengantarnya pulang karena ayahnya mengatakan kepadanya untuk tidak berbicara kepada orang asing.

Asisten Sheikh Muhammad bin Zayed mencoba berbicara kepada gadis kecil itu bahwa ia (Sheikh Muhammad bin Zayed) bukanlah orang asing, tetapi ia adalah Putra Mahkota Abu Dhabi.

Gadis manis itu menjawab, “Ya aku tahu, tapi ayah bilang jangan pergi bersama orang asing!”

Mendengar jawaban anak ini, Sheikh Muhammad bin Zayed tersenyum. Akhirnya ia dan asistennya memutuskan untuk menemani gadis kecil itu di trotoar jalan hingga ayah si gadis kecil datang. (zafaran/muslimahzone.com)
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...